Penilaian Akreditasi MI Istiqlal oleh BAN S/M

 

Pada hari Rabu, 29 Maret 2023, Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta menerima kehormatan dari Badan Akreditasi Nasional S/M untuk menjalani proses akreditasi selama dua hari ke depan. Dalam proses akreditasi tersebut, Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta dihadiri oleh dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional S/M yaitu Drs. Nadikan, M.Pd dan Drs. H. Ismail, M.Pd.

Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta adalah sebuah lembaga pendidikan formal yang memiliki fokus utama dalam memberikan pendidikan dasar kepada anak-anak. Sebagai sebuah lembaga pendidikan, Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi anak-anak.

 

Proses akreditasi ini sendiri merupakan sebuah proses penting yang dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana kualitas pendidikan yang diberikan oleh sebuah lembaga pendidikan. Dalam proses akreditasi, lembaga pendidikan akan dievaluasi berdasarkan berbagai aspek seperti kurikulum, tenaga pengajar, sarana dan prasarana, serta manajemen lembaga.

 

Proses akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional S/M pada Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut. Dalam dua hari tersebut, asesor akan melakukan evaluasi terhadap berbagai aspek yang telah disebutkan sebelumnya.

Evaluasi yang dilakukan oleh asesor Badan Akreditasi Nasional S/M dilakukan dengan cara melakukan observasi langsung terhadap kegiatan belajar mengajar, melakukan wawancara dengan tenaga pengajar dan staf administrasi, serta melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang tersedia di Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta.

 

Setelah proses evaluasi selesai dilakukan, asesor akan membuat laporan evaluasi yang kemudian akan diberikan kepada pihak lembaga pendidikan. Laporan evaluasi tersebut akan menjadi dasar bagi lembaga pendidikan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan yang diberikan.

 

Dalam proses akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional S/M pada Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta ini, diharapkan lembaga pendidikan dapat mengidentifikasi kelemahan-kelemahan yang ada dan melakukan perbaikan secara tepat guna untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan. Dengan demikian, diharapkan Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal Jakarta dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas bagi anak-anak. (HUMAS MIJ)

Related posts

Leave a Comment